Penawar Racun

barang siapa memakan tujuh butir kurma ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun dan sihir

Nabi SAW bersabda,"Barangsiapa memakan tujuh butir kurma ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir."
(HR. Bukhari dan Muslim)

Masuk waktu dhuha, Rasulullah SAW selalu memakan tujuh butir kurma ajwah/matang. Fakta menariknya, ternyata orang makan tujuh butir kurma akan terlindungi dari racun, sebagaimana sabda Rasulullah diatas. Dan ini terbukti ketika seorang wanita Yahudi menaruh racun dalam makanan Rasulullah dalam sebuah percobaan pembunuhan di perang Khaibar. Racun yang tertelan oleh beliau kemudia bisa dinetralisir (dinormalkan) oleh zat-zat yang terkandung dalam kurma. Bisyir ibnu Al Barra', salah seorang sahabat yang ikut makan racun tersebut, akhirnya meninggal. Tetapi Rasulullah SAW selamat. Apa rahasianya...? Tujuh butir kurma !!!

Dalam sebuah penelitian di Mesir, penyakit kanker ternyata tidak menyebar ke daerah-daerah yang penduduknya banyak mengkonsumsi kurma karena kurma memiliki zat-zat yang bisa mematikan sel-sel kanker. fakta keren lainnya, ternyata 100 gram(7 butir kurma) dapat memberikan lebih dari 3500 energi. Jadi, nilai gizi kurma hampir sempurna.

Post a Comment

Previous Post Next Post