FLY, Menghilangkan Akal

setiap barang yang memabukkan dinamakan khamr, dan setiap khamr adalah haram


“ Setiap barang yang memabukkan dinamakan khamr, dan setiap khamr adalah haram.” (HR. Muslim)

“ Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang khamr dan judi. Katakanlah, ‘pada keduanya terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia. Tetapi dosanya lebih besar dari manfaatnya.’” (Al-Baqarah:219)

Khamr atau minuman beralkohol dapat merusak akal. Karena itu, Allah SWT mengharamkannya. Bahkan para pemikir dan ilmuwan telah mengharamkan khamr atas diri mereka sendiri berdasarkan pengetahuan mereka akan efek buruk bagi akal. Qais bin `Ashim Al-Manqari adalah seorang peminum pada masa jahiliyah, kemudian dia mengharamkan minuman itu atas dirinya. Penyebabnya adalah ketika dia  dalam keadaan mabuk, dia mencaci kedua orang tuanya, berbicara sendiri melihat bulan, dan memberikan hartanya kepada orang-orang yang suka mabuk-mabukan. Ini adalah salah satu contoh khamr / minuman yang memabukkan dapat membuat orang kehilangan akal dan melakukan sesuatu diluar kesadaran.

Menurut hasil penelitian, minuman beralkohol dapat merusak otak, merusak otot-otot jantung yang dapat mengakibatkan kematian, merusak sel darah Merah dan sel Darah putih, serta menyebabkan penyakit hati yang berbahaya. Nah kawan-kawan, adek, kakak, om, tante, bapak, ibu, mari kita tinggalkan mengkonsumsi khamr ini Karena dilarang oleh Allah dan juga merusak kesehatan kita. Orang muslim dan non-muslim bisa mengamalkan ini agar kita sehat, karena Allah yang menciptakan kita tahu apa yang terbaik untuk tubuh kita.

Post a Comment

Previous Post Next Post