Buah Super

kurma itu menghilangkan penyakit dan tidak membawa penyakit


Rasulullah SAW bersabda, "Kurma itu menghilangkan penyakit dan tidak membawa penyakit. Ia berasal dari surga. Dan didalamnya terkandung obat."
(HR. Bukhari)

Kurma, yang disebutkan beberapa kali Al-Quran, dipercaya sebagai salah satu makanan di surga. Bahkan ilmu kedokteran barat menjuluki buah kurma sebagai makanan super (makanan yang hampir sempurna). Julukan itu tidak sembarangan diberian pada kurma, melainkan setelah khasiat kurma terbukti melalui penelitian-penelitian. Orang Barat yang sebagian besarnya adalah kalangan non-muslim saja mengakui kehebatan kurma.

Buah kurma merupakan sumber dari banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, B, asam folat, kalium, zat besi, natrium alami, dan magnesium. Makan kurma setiap hari selama bulan Ramadhan sama artinya dengan mengkonsumsi multivitamin setaip hari. Kurma sepertu multivitamin alami tanpa efek samping. Kurma akan membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat serta sangat ccok bagi orang yang sedang berpuasa. Selain itu, buah kurma merupakan sumber serat alami yang penting bagi pencernaan. Kurma akan menjaga lambung dan sistem pencernaan dari kuman penyebab penyakit.

Inilah bukti kebenaran Muhammad SAW, tanpa alat canggih mengetahui tentang khasiat buah kurma. Silahkan untuk diamalkan untuk menjaga kesehatan sebagai pengganti vitamin, dengan memakan kurma sebagai vitamin alami. hidup sehat cara Islam.

Post a Comment

Previous Post Next Post