Hari Jum`at, Allah Sempurnakan Agama ini

hari jum`at allah menyempurnakan agama


“Pada hari ini telah Aku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai islam itu jadi agama bagimu.”
(QS. Al Maidah :3)


Hari jum’at adalah hari penyempurna ajaran islam yaitu dengan turunya Surat Al Maidah ayat 3 dan sebagai ayat terahir yang diturunkan sebelum Rasullullah SAW wafat. Allah memilih hari Jum`at sebagai hari dimana Allah SWT berfirman bahwa agama ini telah sempurna. Pada hari ini Allah telah menyatakan agama ini telah sempurna, Allah telah mencukupkan nikmat kepada mahluknya yang ada, Allah telah meridhai Islam sebagai agama yang sempurna.

Sudah jelas dan teranglah dengan ayat ini apa-apa dari ajaran Islam telah sempurna, sehingga tidak perlu ada penambahan ataupun pengurangan lagi. Cukup lah bagi kita yang telah mengucapkan أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ , mengambil Al-Quran dan Hadist Rasulullah sebagai jalan hidup kita. Allah SWT telah mencukupkan semua yang perlu dilakukan, tidak dilakukan, dan diketahui manusia dan jin ada di dalam Al-Quran dan Sunnah. Semua tuntunan telah Allah berikan di dalam Al-Quran dan Sunnah, tinggal untuk kita ikuti.

Penambahan ataupun pengurangan di dalam ajaran agama merupakan bentuk menafikan ayat ini, manafikan apa yang telah di firmankan oleh Allah SWT Yang Maha Sempurna. Menafikan, menambah agama, mengurangi agama ..…. capek…mati….. kemudian masuk NERAKA, atau Imani apa yang telah di turunkan oleh Allah SWT, ikuti, lakukan, ……mati ….. masuk SURGA. Walaupun surga dan neraka adalah haknya Allah SWT, tetapi kita harus berusaha menyenangkan Allah, mencari ridho Allah dengan menjalankan agamanya Allah sesuai dengan yang ALLAH mau, bukan seperti yang kita mau. karena agama adalah bukan yang dilakukan dan dipercaya oleh penganutnya tetapi agama adalah apa yang sepatutnya dilakukan. 

Mari Hari Jum’at ini kita jadikan pengingat bahwa hari ini Allah SWT telah menyatakan agama ini telah sempurna. Dengan demikian berlaku tunduklah dengan apa yang telah ditetapkan oleh tuhan kita yaitu Allah SWT. Jaga Iman Kita, Jaga Aqidah Kita, Jaga Amalan Kita, sesuai dengan yang ALLAH inginkan. Dengan demikian semoga Allah memasukkan kita kedalam Surganya dan mengharamkan kita dari Nerakanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post