Bolehkah, Vegetarian ....?

bolehkah menjadi vegetarian

ذٰلِكَ وَمَنْ يُّعَظِّمْ حُرُمٰتِ اللّٰهِ فَهُوَ خَيْرٌ لَّهٗ عِنْدَ رَبِّهٖۗ وَاُحِلَّتْ لَكُمُ الْاَنْعَامُ اِلَّا مَا يُتْلٰى عَلَيْكُمْ فَاجْتَنِبُوا الرِّجْسَ مِنَ الْاَوْثَانِ وَاجْتَنِبُوْا قَوْلَ الزُّوْرِ

"Demikianlah (perintah Allah). Dan barang siapa mengagungkan apa yang terhormat di sisi Allah (hurumat) maka itu lebih baik baginya di sisi Tuhannya. Dan dihalalkan bagi kamu semua hewan ternak, kecuali yang diterangkan kepadamu (keharamannya), maka jauhilah olehmu (penyembahan) berhala-berhala yang najis itu dan jauhilah perkataan dusta." (Al-Hajj:30)

Tahukah kamu bahwa agama Islam meralang umatnya hanya memakan jenis tumbuhan (sayur-sayuran) saja tanpa memakan daging hewan...?


Ayat tersebut menerangkan bahwa kita tidak hanya memakan tumbuhan saja (yang disebut dengan vegetarian), tetapi juga memakan daging hewan.

Mengapa ...?

Karena secara ilmiah telah terbukti bahwa daging-dagingan sangat kaya akan protein dan lemak yang merupakan zat yang sangat penting untuk pertumbuhan badan dan membangkitkan tenaga.

Kini, Jepang dan Cina sudah mengubah kebiasaan yang dulunya hanya memakan sayur-sayuran saja untuk memperbaiki kesehatan dan pertumbuhan keturunannya. Pemerintah mereka memberikan dukungan kepada rakyatnya agar memakan daging di sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga negara. Bangsa-bangsa yang hanya memakan sayur-sayuran saja, seperti India, pertumbuhan fikik penduduknya tidak sempurna, badannya kurus dan lemah. Oleh karena itu, jika ingin sehat, makanlah seperti anjuran Islam, yaitu memakan makanan dari jenis sayur-sayuran dan juga daging.

Nah, penelitian dia merupakan nilai plus dari kita mengamalkan Islam, sebagai muslim yang terpenting adalah apa yang sudah di halalkan oleh Allah SAW jangan kita haramkan diri kita untuk memakannya, Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk hambanya. Mari kita mengamalkan apa yang disampai Allah SAW melalui Rasulullah, dan saudara-saudaraku yang non-muslim juga bisa mengamalkannya, karena ini baik untuk tubuh kita....


Post a Comment

Previous Post Next Post